Pentingnya Izin OJK Untuk Usaha Fintech di Indonesia


Baru-baru ini usaha fintech atau financial technology mulai menjamur di masyarakat. Munculnya perusahaan-perusahaan fintech baru mulai membuat masyarakat kebingungan memilih perusahaan mana yang aman dan terpercaya. Pasalnya tidak semua perusahaan beritikad baik.

Satu cara tepat memilih perusahaan fintech yang aman dan terpercaya yaitu dengan memastikan bahwa perusahaan itu telah mengantongi izin usaha dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Bukan tanpa alasan, izin usaha dari OJK ini membawa keuntungan tersendiri bagi Anda, berikut alasannya.

Pentingnya Izin OJK Untuk Usaha Fintech di Indonesia

Pentingnya Izin OJK di Usaha Fintech
1.     Perusahaan dianggap siap dari segi tata kelola dan pendanaan
Perusahaan penyelenggara layanan pinjam-meminjam uang yang telah mengantongi izin OJK merupakan perusahaan yang telah lulus pengujian standar prosedur dari OJK. Dengan kata lain perusahaan tersebut telah diakui kesiapannya mulai dari segi sumber pendanaan, model bisnis, instrumen keuangan, tata kelola, hingga struktur perusahaan itu sendiri.

Salah satu perusahaan fintech yang telah mengantongi izin OJK di Indonesia adalah PT. Amartha. Izin usaha dengan nomor KEP-46/D.05/2019 ini berlaku per bulan Mei 2019 lalu. Dengan izin tersebut menandakan bawa PT. Amartha merupakan perusahaan fintech ojk yang siap memberikan layanan sebaik mungkin.

2.     Dijamin keamanannya
Izin usaha OJK bagi perusahaan layanan pinjam-meminjam uang juga menandakan bahwa perusahaan tersebut dijamin keamanannya. Setiap operasional perusahaan baik itu internal maupun eksternal akan diawasi oleh OJK.

Bagi Anda yang mencari perusahaan yang menjamin keamanannya jangan ragu lagi, PT. Amartha solusinya. Telah lulus 20 pengujian standar OJK membuat PT. Amartha berdiri sebagai perusahaan pinjam-meminjam uang yang dijamin keamanannya.

3.     Usaha diakui secara resmi dan diawasi oleh pemerintah
Dengan memiliki izin usaha dari OJK ini berarti bahwa perusahaan yang bersangkutan telah diakui secara resmi oleh pemerintah. Tak hanya diakui resmi namun segala bentuk operasionalnya pun juga diawasi. Jangan hanya tergiur oleh pinjaman dana yang cepat tanpa mengorek informasi perusahaan lebih lanjut. Karena hanya akan merugikan diri Anda sendiri.

Pilihlah Amartha, perusahaan penyelenggara layanan pinjam-meminjam modal usaha yang diakui secara resmi oleh pemerintah dan telah mengantongi izin OJK. Segala bentuk operasional perusahaan diawasi dan diketahui oleh pemerintah. Dijamin aman bagi Anda yang hendak meminjam modal usaha.

4.     Menjauhkan dari perusahaan-perusahaan nakal yang merugikan
Memilih perusahaan pinjam-meminjam uang yang telah mengantongi izin OJK membuat Anda terhindar dari perusahaan-perusahaan nakal. Perusahaan nakal yang hanya mengeruk keuntungan dari rakyat dengan memberikan bunga besar tentu tidak akan lolos pengujian standar dari OJK. Berbeda dengan Amartha, sebuah perusahaan fintech yang telah mengantongi izin OJK.

5.     Memberikan transparansi dana
Transparansi dana merupakan hal yang sangat penting untuk segala organisasi yang berhubungan dengan keuangan. PT. Amartha memberikan kemudahan bagi Anda untuk mengetahui segala bentuk transparansi dana dari aplikasinya. Anda dapat mengetahui total pinjaman, tanggal jatuh tempo, besar bunga, dan informasi lain tanpa ada yang ditutup-tutupi.

Mengingat pentingnya izin OJK, khususnya bagi Anda sang peminjam dana untuk melindungi diri Anda sendiri dari perusahaan-perusahaan nakal. Maka jangan ragu pilihlah PT. Amartha, perusahaan fintech yang telah mengantongi izin usaha OJK.

Related Posts:

Disqus Comments
Diberdayakan oleh Blogger.
© 2017 digitallard.com - Template Created by goomsite - Proudly powered by Blogger